Skip to main content
20 May, 2021

Resume 101

Resume 101: Your Keys to Getting Hired!

Pada 19 Mei 2021, Bright Internships kembali berkolaborasi dengan Campus Pedia untuk mengadakan kelas online bersama. Kali ini, tema yang diambil oleh kedua belah pihak yaitu mengenai resume 101.

Tujuan dari diadakannya kelas ini yaitu ingin mengedukasi dan memberikan wawasan lebih mengenai pengertian resume dan pembuatan resume yang baik dan benar. Baik dan benar ini sama artinya sesuai dengan harapan perusahaan atau HRD.

Terima kasih kepada kak Ynez (Campus Pedia) yang menjadi moderator dalam kelas ini, sekaligus membantu jalannya kelas dari awal hingga akhir. Terima kasih juga kepada Ibu Florensia (CEO Bright Internships) yang bersedia menjadi narasumber dalam kelas ini dan mau membagikan pengetahuannya kepada peserta kelas online.

Sebelum masuk dalam penyampaian materi, ada sesi pengenalan perusahaan (Campus Pedia dan Bright Internships) yang dilakukan oleh kak Ynez. Setelah itu, masuk ke sesi presentasi yang dibawakan oleh Ibu Florensia. Sebelum itu, Ibu Florensia menyapa dan mengajak peserta kelas online untuk menyampaikan pendapat mereka mengenai resume. Beberapa peserta dengan antusias memberikan pendapatnya mengenai resume.

resume 101

Kemudian dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi dari Ibu Florensia mengenai resume. Hal-hal yang dibahas beragam mulai dari perbedaan resume dan CV, negara-negara yang menggunakan resume dan CV, serta bagaimana urutan yang baik dalam mengisi resume. Dalam sesi ini juga diselingi oleh tanya jawab singkat antara Ibu Florensia dengan peserta.

Berikutnya adalah sesi bedah resume. Dalam sesi ini, ada lima resume yang ditampilkan dan dibedah oleh Ibu Florensia bersama dengan peserta kelas online. Disesi ini, Ibu Florensia memberikan kesempatan kepada peserta yang mau memberikan pendapatnya mengenai resume yang ditampilkan. Ibu Florensia juga memberikan beberapa tanggapan dari pendapat peserta dan memberikan catatan-catatan lainnya.

Pada saat sesi tanya jawab, peserta juga dengan antusias dan aktif bertanya langsung (open mic) kepada Ibu Florensia. Kelas online ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai universitas.

Apabila ada yang ingin ditanyakan terkait pelatihan karir atau program lainnya dari Bright Internships, silahkan hubungi kami.

Follow sosial media kami untuk tau informasi terbaru mengenai informasi kelas pelatihan karir ataupun informasi lainnya dari Bright Internships.