Skip to main content
10 Feb, 2021

Magang Bergaya Hemat di Thailand part 2

Magang Bergaya Hemat di Thailand Part 2

Berikut tips 6 - 10 tips dan trik magang bergaya hemat yang bisa anda lakukan pada saat program magang di luar negeri, khususnya di Thailand. Artikel ini lanjutan dari Magang Bergaya Hemat di Thailand part 1

6. Sisihkan Allowance untuk Dana Darurat

Hal ini sangat penting untuk dilakukan! Jangan menggunakan semua allowance yang anda dapat dalam satu bulan ketika anda masih menjalani internship. Anda tidak akan tahu hal apa yang akan terjadi di masa depan. Memiliki dana darurat menjadi sangat membantu apabila ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

7. Kirim Uang ke Negara Asal 

Ketika di Thailand, saya telah megumpulkan banyak informasi untuk membandingkan nilai tukar dan biaya administrasi yang dibutuhkan untuk mengirim uang ke negara asal. Western Union adalah pilihan yang terbaik karena proses pegirimannya yang mudah, anda tidak perlu membuka akun bank. Nilai tukarnya pun lebih tinggi dibandingkan dengan layanan serupa yang lainnya. Namun anda bisa juga menggunakan alternatif lainnya ya.

8. Jangan Membeli Baju Terlalu Banyak

Perlu diingat bahwa anda memiliki ruang terbatas di koper anda ketika anda pulang. Gunakan sebaik mungkin dengan membawa barang yang lebih berguna daripada hanya membawa banyak baju yang sebenarnya bisa anda beli dimana saja.

Magang Bergaya Hemat di Thailand
Photo by Mark Roberts on Unsplash

9. Pergi dengan Berjalan Kaki

Di kota-kota wisata, berpergian dengan berjalan kaki sangatlah menyenangkan. Anda bisa dengan mudah menikmati suasana kota dan melihat keindahan bangunan yang tertata cantik di sepanjang jalan, juga para pedagang yang menjajakan makanan local di pinggir jalan. Dan yang paling penting, anda juga bisa berhemat! Namun demikian, jangan lupa untuk tetap waspada ketika ada berpergian.

10. Selektif dengan Oleh-Oleh 

Cari tahu jenis oleh-oleh apa dari tempat magangmu yang tidak bisa ditemukan di negara asalmu. Dengan demikian, oleh-oleh yang anda bawa akan lebih bernilai. Pastikan oleh-oleh yang anda bawa sangat berkesan dan sulit ditemukan di negara asal.

Menarik, bukan? Akan selalu ada pengalaman baru yang menarik ketika kita memulai suatu perjalanan di luar negeri. Magang bergaya hemat bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

Untuk mendaftar Thailand Hospitality Internship, langsung saja mengisi form pendaftaran dan dapatkan petualangan seru sekaligus mendapatkkan pengalaman kerja di Thailand.