5 Kuliner Halal Vietnam

5 Kuliner Halal Vietnam

Buat kalian yang Muslim, nggak perlu khawatir lagi. Mencari makanan halal di Vietnam cenderung mudah. Selain karena banyak restoran halal, makanan lokal Vietnam sendiri pun juga banyak yang halal. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan pun tersedia. Berikut ini adalah 5 makanan halal khas Vietnam:

Phở

5 Kuliner Halal Vietnam

Phở merupakan mie dengan kuah kaldu daging yang disajikan dengan daging, bawang, seledri dan jeruk nipis. Umumnya, Phở disajikan dengan daging babi. Namun, Phở juga tersedia dengan daging ayam, sapi, dan seafood yang membuatnya masuk kategori kuliner halal Vietnam. Makanan ini adalah makanan paling khas dari Vietnam.

 

Xôi

5 Kuliner Halal Vietnam

Xôi adalah nasi kukus khas Vietnam. Walau Xôi adalah nasi putih, namun umumnya penyajian Xôi berbeda menyesuaikan dengan wilayah Vietnam yang kamu datangi. Biasanya, Xôi merupakan makanan ringan yang disajikan dengan buah, kacang, atau kelapa. Sedangkan di daerah pegunungan Vietnam Selatan, Xôi merupakan hidangan utama dengan lauk daging. Apapun sajiannya, Xôi masuk dalam kategori makanan halal Vietnam.

 

Bánh Tôm

5 Kuliner Halal Vietnam

Memiliki nama Bánh Tôm Hồ Tây, makanan ini adalah perpaduan dari udang dan ubi yang digoreng bersama. Dengan tambahan saus cabai manis, makanan ini dihidangkan sebagai makanan ringan. Namun, Bánh Tôm dapat dijadikan lauk. Bánh Tôm merupakan salah satu kuliner halal Vietnam khas Hanoi.

 

Bún Cá

5 Kuliner Halal Vietnam

Bún Cá adalah salah satu kuliner halal Vietnam. Bún Cá merupakan mie kuah tomat, bawang, nanas, dan daging ikan. Daging ikan dapat diolah menjadi ikan goreng atau kue ikan. Dalam penyampaian kata, kamu harus hati-hati dengan makanan lain, Bún Chả. Bún Chả merupakan hidangan mie dingin dengan bakso daging babi, sedangkan Bún Cá merupakan mie kuah dengan daging ikan. 

 

Gỏi Cuốn

5 Kuliner Halal ietnam

Termasuk salah satu makanan halal Vietnam, mungkin sudah banyak yang mengenal makanan berikut ini dengan nama Vietnamese spring roll. Gỏi Cuốn adalah lumpia yang disajikan dengan udang, sayuran, bihun, dan lain-lainnya. Gỏi Cuốn umumnya memiliki daging babi di dalamnya, namun ada pula Gỏi Cuốn dengan udang saja. Gỏi Cuốn merupakan makanan ringan.

 

Cà Phê Trung

5 Kuliner Halal Vietnam

Hidangan Vietnam ini tergolong cukup unik. Cà Phê Trung adalah kopi tradisional yang dihidangkan dengan kuning telur, gula, dan susu kental. Umumnya minuman ini ada di seluruh Vietnam, walaupun berasal dari Hanoi. Konon, minuman ini tercipta karena terbatasnya suplai susu setelah perang pada tahun 1975. Sebagai pengganti, masyarakat menggunakan kuning telur yang dikocok. Minuman ini termasuk kuliner halal Vietnam.

 

Itulah 5 kuliner halal Vietnam yang dapat dicoba ketika berkunjung. Pekerjaan memang banyak, tetapi jangan lupa untuk menjelajahi kuliner. Jika kamu siap untuk memulai magang luar negeri mu ke Vietnam, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk mendapat info lebih lanjut.