Skip to main content
18 Jul, 2019

6 Karier Menjanjikan di Masa Depan

Era terus berubah, pekerjaan yang dibutuhkan pun ikut berubah. Jangan heran kalau beberapa pekerjaan sekarang mulai digantikan oleh mesin! Karena itu penting bagi kita untuk memilih karier menjanjikan agar bisa bersaing di masa depan.

 

 

Untuk memilih karier menjanjikan yang cocok untukmu, tentunya kamu harus menyesuaikan dengan minatmu. Setelah itu kamu bisa melakukan research di berbagai website. Lowongan pekerjaan apa sih yang paling banyak ditawarkan?

Untuk mempersingkat research­-mu, berikut adalah prediksi 6 karier menjanjikan di masa depan versi Bright Internships.

1. Analyst

Seorang analyst bertugas untuk menganalisis masalah dan merekomendasikan solusi untuk mencapai tujuan perusahaan. Beberapa pekerjaannya adalah seperty data analyst, system analyst, atau financial analyst. Kalau ditanya bisa bekerja dimana, hampir semua perusahaan membutuhkan seorang analyst, loh!

2. Web, Mobile & Software Developer

Di era digital ini, teknologi komputer semakin berkembang.Lowongan di bidang IT pun kian meningkat. Jangan heran kalau software developer semakin dicari. Beberapa pekerjaan lainnya adalah seperti UX designer, game developer, web developer, dan masih banyak lagi.

 

Baca: Magang Setelah Lulus Kuliah? Kenapa Tidak!

 

3. Media & Creative

Designer, content creator, editor, broadcasting TV/film; peminat karier di bidang industri kreatif makin banyak! Karir di bidang ini sangat cocok buat kamu yang merasa tertantang untuk melahirkan ide-ide kreatif.

4. Engineering & Architecture

Saat ini Indonesia sedang dalam masa development dan tentunya sedang membutuhkan para lulusan teknik untuk berbagai proyek infrastruktur, penelitian, dan lain sebagainya.

5. Sales & Marketing

Karier di bidang ini memang menjanjikan, apalagi sejak digital marketing semakin populer. Salah satu posisi yang paling dicari tentunya adalah social media specialist. Siapa yang menyangka main sosial media bisa jadi pekerjaan sekarang. Pekerjaan lainnya adalah marketing strategist, marketing analyst, sales executives, konsultan, public relation dan lain-lain.

 

Baca: Manfaatkan Media Sosial Untuk Promosi Diri

 

6. Medicine & Healthcare

Kesadaran masyarakat akan kesehatan, baik fisik maupun mental, semakin tinggi. Tentunya iniadalah hal yang positif. Beberapa contoh pekerjaan di bidang ini adalah apoteker, ahli fisioterapi, psikiater, dokter, perawat.

Ternyata peluang karier menjanjikan ada banyak, loh!

Belum yakin karier apa yang cocok untukmu? Tidak masalah! Kamu bisa coba bidang yang kamu minati lewat kegiatan magang! Lewat magang, kamu bisa ikut terjun di bidang yang kamu minati. Kamu bisa menilai apa kamu cocok dengan bidang tersebut atau tidak.

Kalau kamu siap untuk mencari tahu karier menjanjikan mu, jangan ragu untuk hubungi professional kami! Kami siap membantu menemukan karier yang cocok untukmu.