Skip to main content
21 Jul, 2021

Internship Siapa Takut?

Internship Siapa Takut - Personal Branding melalui LinkedIn

Pada 17 Juli 2021 lalu, Bright Internships diundang untuk mengisi acara dengan tema Internship Siapa Takut oleh Bhinneka yang merupakan himpunan mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Universitas UCSI Malaysia.

Webinar kolaborasi antara Bhinneka dengan Bright Internships merupakan kolaborasi pertama dari kedua belah pihak. Sebelumnya, Bright Internships sudah pernah melakukan kolaborasi webinar dengan PPI Malaysia yang merupakan wadah atau perhimpunan dari seluruh mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang kuliah di Malaysia.

Webinar kolaborasi dengan tema Internship Siapa Takut ini merupakan program baru dari Bhinneka dengan berbagai sub topik. Bright Internships berkesempatan untuk mengisi salah satu kegiatan dari program Internship Siapa Takut dengan materi yang berfokus pada Personal Branding melalui LinkedIn.

Terima kasih kepada pihak Bhinneka UCSI yang sudah mengundang Bright Internships pada kegiatan ini. Terima kasih kepada kak Vincent dan kak Okta yang sudah menjadi moderator dalam webinar ini dan terima kasih kepada Ibu Florensia yang sudah meluangkan waktu dan membagikan pengetahuannya sebagai narasumber dalam webinar ini. Ibu Florensia merupakan Direktur dari Bright Internships dan sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia pendidikan dan karir khususnya dalam bidang CV, Interview, dan Personal Branding.

Pada pembukaan, pihak Bhinneka menampilkan musik untuk mengisi kekosongan sebelum masuk pada sesi pengenalan kedua belah pihak baik Bhinneka ataupun Bright Internships. Kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan, pada sesi ini Bhinneka menjelaskan program Internship Siapa Takut dan dilanjutkan dengan pengenalan dari Bright Internships yang dilakukan oleh Ibu Florensia dengan menampilkan PPT mengenai Bright Internships.

Setelah sesi pengenalan, dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi mengenai personal branding dan LinkedIn. Ibu Florensia menjelaskan mengapa personal branding itu penting dan bagaimana cara memanfaatkan LinkedIn untuk meningkatkan personal branding kita.

Setelah itu masuk pada sesi workshop yaitu Ibu Florensia membedah profile LinkedIn beberapa peserta webinar yang terpilih untuk diberikan saran dan masukan kepada pemilik profile LinkedIn tersebut. Banyak dari peserta yang antusias ingin profile LinkedIn nya dibedah oleh Ibu Florensia, namun karena terbatasnya waktu hanya tiga profile LinkedIn yang dibedah.

Selanjutnya sesi tanya jawab, banyak peserta yang antusias mengajukan pertanyaan seputar personal branding ataupun LinkedIn. Ibu Florensia juga menjawab pertanyaan tersebut dengan jelas sehingga mudah dipahami oleh peserta.

internship

SIlahkan hubungi kami jika teman-teman memiliki pertanyaaan seputar karir dan personal branding. Jangan lupa follow sosial media kami agar selalu tahu informasi terbaru mengenai program-program dari Bright Internships.