Kejar Target 30 Juta Bisa Kamu Mulai Sekarang!

Jika kamu pengguna aktif Twitter, pastinya kamu tahu kalau dunia twitter sempat digegerkan oleh seorang wanita yang ingin mencari suami dengan penghasilan minimal 30 juta perbulan. Tentunya kejar target 30 juta bukanlah angka yang kecil dan ini mengundang berbagai macam respon dari warga net.

Tapi ternyata kejar target 30 juta ini bisa diraih loh! Tidak mudah memang. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti kota tempat bekerja, bidang pekerjaan, posisi, perusahaan, dan lain lain. Apapun faktornya, ada 1 kesamaan untuk bisa membantumu meraih angka itu ketika bekerja nanti dan itu bisa kamu lakukan sejak kamu masih berkuliah! Hal ini tidak lain adalah dengan meningkatkan nilai jualmu.

Lalu, bagaimana sih caranya meningkatkan nilai jual diri?

Kuliah adalah waktu yang tepat untuk mulai mengembangkan diri. Berhubung kamu pasti sudah berusia minimal 18 tahun, pastinya lebih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan—mengikuti kegiatan volunteer, misalnya. Kamu juga bisa bergabung di komunitas sesuai dengan hobi atau passion-mu. Dengan bergabung di kegiatan-kegiatan di luar kampus, kamu bisa bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru. Kamu bisa menekuni hobimu sambil memperluas koneksi!

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kegiatan kepanitiaan atau organisasi kampus. Bergabung di kepanitiaan atau organisasi adalah cara yang tepat untuk belajar bagaimana bekerja dengan tim. Kamu bisa belajar bagaimana cara kerja sebuah tim dalam memecahkan satu masalah. Disini, kamu bisa melatih problem-solving skill yang merupakan salah satu skill penting yang harus kamu miliki ketika memasuki dunia kerja nanti.

Selain aktif dalam berkegiatan, tentunya kamu juga harus membuka diri untuk mempelajari hal baru. Be curious and teach yourself. Mempelajari hal baru memang menyita banyak waktu, tapi dengan menambah skill, tentunya itu akan membantumu untuk meningkatkan nilai jual diri. Di era dimana kita telah dipermudah oleh teknologi, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak bisa belajar sendiri. Fotografi? Memasak? Mengedit video? Menari? Menggambar? Belajar bahasa baru? Kamu bisa dengan mudah menemukan tutorial-nya di internet.

Last but not least, kamu bisa mengikuti kegiatan magang. Magang adalah kegiatan dimana kamu bisa mengaplikasikan segala ilmu yang telah kamu pelajari. Kamu bisa berkontribusi langsung di sebuah perusahaan! Menarik sekali, ‘kan?

Jika kamu pernah mengecek situs lowongan pekerjaan di internet, pastinya kamu menyadari bahwa perusahaan sekarang menaruh nilai lebih pada seseorang yang telah memiliki pengalaman. Sebuah perusahaan menginginkan fresh graduate yang telah memiliki pengalaman memang terasa agak aneh, tapi sebenarnya kamu bisa mendapatkan pengalaman itu melalui magang. Dengan adanya pengalaman magang, HR tentunya akan mempertimbangkanmu untuk masuk dalam perusahaan karena kamu akan dilihat sebagai seseorang yang sudah memiliki pengalaman professional. Terlebih jika kamu memiliki pengalaman magang internasional!

Good to know, banyak universitas di Indonesia sekarang telah mendukung adanya kegiatan magang ini. Bahkan ada juga internship consultant seperti Bright Internships yang bisa membantu mencarikan peluang magang. Sekarang hanya tinggal menanyakan dirimu apakah kamu ingin meningkatkan nilai jual dirimu?

Jika kamu memiliki cita-cita untuk kejar target 30 juta ketika bekerja nanti dan siap untuk meng-upgrade nilai jual dirimu melalui magang, Bright Internships siap untuk membantumu!