Skip to main content
08 Jun, 2020

Magang Online

Magang Online: Menghemat Energi dan Waktu

Pandemi Covid-19 menyebabkan kita tidak bisa melakukan apa-apa dan hanya berada di rumah, tidak bisa mencari part-time karena cafe ditutup, diliburkan dari pekerjaan, tidak ada kegiatan organisasi, dll. Dalam masa liburan ini, biasanya mahasiswa akan mencari informasi magang, tapi sekarang untuk keluar rumah saja tidak bisa.
Semua hal dilakukan secara online karena Covid-19: virtual photoshoot, konser virtual, online meeting, dan online class. Kita dituntut berada di rumah saja untuk mengurangi tingkat penyebaran virus ini. Tapi tidak hanya itu saja kegiatan yang bisa kamu lakukan secara online. Kamu juga sekarang bisa melakukan magang online. 

Magang Online

Mari ketahui apa keuntungan dari magang online:

1. Menghemat waktu, bila rumah kamu jauh dari kantor, biasanya kamu akan menghabiskan 10-20 menit waktumu di jalan bermacet ria. Tapi dengan magang virtual tentu saja kamu tidak perlu bersusah payah karena kamu bisa melakukan pekerjaan dan rapat dari rumah.

2. Menghemat energi, tidak keluar rumah berarti menghemat tenaga terutama tenaga di jalan. Selain tidak perlu berada di jalan raya seperti biasanya, tentu kamu akan menghemat bensin karena jarang keluar dari rumah.

3. Mengatur jadwal dengan lebih baik. Pergi ke kantor biasanya membuatmu jarang berolahraga di pagi hari, tapi dengan magang virtual kamu bisa berolahraga sebelumnya, bahkan kamu bisa mengatur jadwal menyelipkan kegiatan menghibur yang bisa merelaksasi diri dari pekerjaan dan kebosanan saat berada di rumah.

 

Semua hal ada hal positif dan negatifnya, magang online bisa saja membuatmu  merasa bosan karena kurang interaksi dengan rekan kantor. Ini bisa disiasati dengan mengadakan video call bersama dengan topik di luar pekerjaan untuk refreshing dan mengakrabkan diri bersama.

Kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, tidak ada salahnya bila kamu mulai menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk mengembangkan diri dan mempercantik isi resume kamu, yaitu dengan magang. Bila kamu tertarik dengan program magang online, kamu bisa langsung mengisi aplikasi form di website kami ya.